Lewat ke baris perkakas

Kak MJ Tekankan Pramuka Harus Melek Teknologi

Bidang Binawasa

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal, Kak Muhamad Jumadi atau yang akrab disapa Kak MJ ajak Pramuka Kota Tegal agar bisa memanfaatkan teknologi dengan sebaik-baiknya, menurutnya saat ini jaman sudah serba teknologi, teknologi sudah menjadi tuntutan jaman, hal tersebut disampaikan Kak Jumadi saat memberikan arahan kepada peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Lanjutan (KML) Kwartir Cabang Kota Tegal, tahun 2019, di Bumi Perkemahan Bahari, Minggu (17/11).
Didepan peserta kursus KML, Kak Jumadi menyampaikan sebagai pembina generasi pramuka mendatang, peserta KML harus bisa memanfaatkan teknologi, dengan berbagai kegiatan positif. Kak Jumadi mencontohkan bagaimana membuat produk-produk kreatif dengan memanfaatkan teknologi,
Tak hanya teknologi, Kak Jumadi juga mengingatkan pentingnya pramuka sebagai komponen yang menjaga lingkungan. Peserta KML harus mampu memberikan edukasi kepada anak-anak didiknya tentang bagaimana menjaga kebersihan lingkungan, melestarikan lingkungan di sekitarnya bahkan bisa menjadikan sampah sebagai industri sampah yang bisa menandatangkan penghasilan.
Ia berharap, seluruh Pramuka Kota Tegal untuk bersama-sama memajukan generasi muda Kota Tegal, dimulai dari diri kita masing-masing, khususnya peserta kursus KML untuk kemudian ditularkan kepada generasi penerus.
Kursus KML ini, diselenggaarakan oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal, selama 6 hari, dari (17/11) sampai (24/11) dan diikuti oleh 60 peserta yang terdiri dari pembina-pembina pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramukan Kota Tegal yang sudah mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *