Lewat ke baris perkakas

Pelatihan Tim Pengelolaan Website Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal Tahun 2020

Bidang Bina Satuan Bidang Binamuda Bidang Humas & Abdimas Bidang Sekretariat

Humas Pramuka Kota Tegal – Kemampuan komunikasi yang baik mutlak diperlukan oleh anggota pramuka yang berada di kwarcab Kota Tegal, karena hakikatnya anggota pramuka merupakan humas yang dimiliki oleh gerakan kepramukaan. Dalam era revolusi industri 4,0 anggota pramuka dituntut untuk menyampaikan informasi yang dilakukan secara cepat, tepat dan akurat salah satunya melalui media online. Hal ini disampaikan oleh Ketua Kwarcab Kota Tegal, Kakak. H. Jumadi, M.T. yang dibacakan oleh Wakil Ketua Bagian Humas Kwarcab Kota Tegal Kak. Chaerudin, S.Pd dalam acara Pelatihan Tim Pengelolaan Website Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal Tahun 2020 yang dilaksanakan di Tegal Rabu pagi pada tanggal 28 Oktober 2020 bertempat di Kantor Kwarcab, Jl. Hangtuah, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal. adapun pemateri di pelatihan ini yaitu dari Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tegal dan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tegal. Peserta pelatihan ini berasal dari masing-masing sekretaris Kwartir Ranting Se Kota Tegal dan Andalan Bidang Humas Abdimas Kwartir Cabang Kota Tegal.

Pelatihan ini merupakan upaya Kwartir Cabang Kota Tegal dalam menghimpun potensi kehumasan dan pemahaman tentang website yang berasal dari unsur Andalan dan Kwartir Ranting untuk bersinergi agar nantinya Website Kwartir Cabang Kota Tegal bisa lebih banyak dan sering lagi memuat berita-berita khususnya berita tentang kegiatan kepramukaan di Kota Tegal.

Gerakan Humas anggota pramuka diartikan upaya terencana dan berkesinambungan dalam menciptakan/memelihara sikap dan tanggapan. Melalui kegiatan ini, anggota pramuka mampu menjadi mediatorĀ  komunikasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat dengan sikap yang tepat, berkesinambungan, objektif, padat, jelas, aktual, berbobot, dan baik melalui pengelolaan website dan media sosial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *