Lewat ke baris perkakas

Jelang Hari Pramuka Ke-59, Kwarcab Kota Tegal Gelar Ziarah Dan Tabur Bunga

TEGAL – Menjelang peringatan Hari Pramuka Ke-59 Tahun 2020, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tegal menggelar ziarah dan tabur bunga di Makam Tokoh-tokoh Pramuka di 4 Kwarran se Kota Tegal dan Mejasem barat. Kegiatan Ziarah di Kwarran Tegal selatan di adakan di Makam Cleret Kota Tegal, Rabu, (12/8).

Sebelum prosesi tabur bunga, digelar upacara komplek tempat Pemakaman umum Cleret Kota Tegal , yang diikuti jajaran pengurus Kwarcab dan Kwarran Tegal Selatan , dengan pembina upacara Ketua Kwarcab, yang juga Wakil Walikota Tegal,Muhamad Jumadi,ST.,MM.

Beliau berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mengenang keteladanan, perjuangan dan pengabdian yang di lakukan para tokoh pramuka semasa hidupnya sedangkan kepada generasi muda yang merupakan sosok yang masih memiliki kesempatan untuk membina diri,mengabdi dan mengukir prestasi,perlu di pelihara dengan cara memberikan contoh suri tauladan baik sebagaimana yang pernah dilakukan para tokoh-tokoh pramuka tersebut.

Waryadi,S.Pd selaku Andalan cabang urusan Humas dan dokumentasi menambahkan, acara rangkaian peringatan hari Pramuka di Kwarcab Kota Tegal selain Ziarah ke Tokoh Pramuka juga akan di langsungkan Renungan dan ulang janji yang akan di laksanakan pada tanggal 13 Agustus di Taman Makam Pahlawan,kegiatan ini akan di awali dengan Pengukuhan Peserta KML ,Pelantikan DKC dan Pelantikan pengurus Kwartir Ranting Tegal Barat.

Sedangkan puncak acara peringatan hari Pramuka akan di laksanakan Upacara Bendera pada tanggal 14 Agustus yang sekaligus akan ada pemberian tanda penghargaan kepada para anggota Pramuka yang telah mengabdikan dirinya untuk kepentingan pramuka dan masyarakat, dalam bentuk Lencana Pancawarsa 1 – 5 ,lencana Karya Bhakti,lencana Darma Bhakti dan lencana melati.(hid/war)

http://m.sinarpaginews.com/pendidikan/31282/jelang-hari-pramuka-ke59-kwarcab-kota-tegal-gelar-ziarah-dan-tabur-bunga.html

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *