Lewat ke baris perkakas

Raimuna Cabang II Kwarcab Kota Tegal Dibuka

Raimuna Cabang II Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tegal resmi dibuka. Pembukaan ditandai dengan upacara yang dipimpin Waka Mabicab Gerakan Pramuka Kota Tegal AKBP Siti Rondhijah, di lapangan Kelurahan Keturen, Jumat (13/12/2019).

Dalam sambutannya, Rondhijah menyoroti perilaku generasi muda saat ini yang masih kontradiktif dengan nilai-nilai karakter bangsa. Menurutnya, pergeseran karakter pelajar perlu untuk disikapi bersama dan dilakukan langkah serta upaya untuk merapatkan barisan dalam rangka membentuk karakter anak bangsa. “Salah satunya melalui upaya menggalakkan gerakan pramuka dalam pembentukan karakter kaum muda serta meningkatkan kualitas gugus depan sebagai wahana pendidikan karakter bangsa,” ujarnya membacakan sambutan Wali Kota Tegal selaku Ketua Mabicab Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. Ia menilai kondisi moral para pelajar sekarang ini sangat memprihatinkan jika dibandingkan beberapa tahun yang silam. “Dulu kita sangat menghormati guru. Kita melihat guru saja sudah merasa segan, kita membungkukkan badan jika berjalan di depan guru. Tetapi anak-anak sekarang mereka hanya lewat saja tanpa sedikitpun menegur gurunya,” ucapnya.

Untuk itu, melalui kegiatan raimuna cabang ini, ia mengajak kepada semua pihak terutama kepada kakak-kakak andalan maupun pembina pramuka di gugus depan, untuk lebih merapatkan barisan dan menyatukan gerak langkah dalam pembentukan karakter kaum muda Indonesia. “Salah satunya dengan pendidikan kepramukaan, karena kegiatan pramuka merupakan wahana yang tepat untuk menumbuhkembangkan karakter bangsa yang baik,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *