Lewat ke baris perkakas

Rakercab Perdana Pengurus Pramuka Kwarcab Kota Tegal Masa Bhakti 2019-2023

Rapat kerja Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Tegal berlangsung di Hotel Grand Dian, Kota Cirebon, pada Sabtu sampai Minggu (7-8/12/2019).

Dalam rapat kerja tersebut, Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab), Dedy Yon Supriyono, dan Ketua Kwarcab, Muhamad Jumadi, sepakat akan menyelenggarakan event pramuka berskala nasional.

Dedy Yon meminta pengurus Kwarcab Kota Tegal menyelenggarakan kegiatan, mulai skala kota hingga nasional.

Menurutnya, hal itu untuk semakin mengharumkan nama Kota Tegal.

“Ada kegiatan skala kota, karesidenan, provinsi, bahkan nasional. Saya berharap bisa mengundang Kwarnas di Kota Tegal,” kata Dedy Yon, dalam rilis yang diterima tribunjateng.com.

Selain itu, Dedy Yon minta ada pemecahan rekor Muri bagi pramuka prasiaga usia lima dan enam tahun. Dia ingin pada 2020 pramuka prasiaga sudah ada di Kota Tegal. Menurutnya, Kota Tegal harus lebih dulu ada dibandingkan daerah lain.

“Saya harap, peringatan pada Agustus, Kota Tegal bisa memecahkan rekor Muri pramuka siaga ikut karnaval. Dan melaksanakan kemah di Alun-alun Kota Tegal,” ungkapnya. Senada dengan Dedy Yon, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal, Muhamad Jumadi, meminta Pramuka Kota Tegal menyelenggarakan event pramuka tingkat nasional.

Ia juga mengimbau, program kerja yang disusun harus berbeda dari tahun- tahun sebelumnya. Menurut Jumadi, jika program kerjanya sama atau biasa- biasa saja, maka akan rugi.

“Tahun depan Pak Wali dan saya, minta kegiatan nasional di Kota Tegal. Kwarnas, Pak Buwas, untuk datang ke Kota Tegal. Bila perlu Pak Jokowi,” pinta Jumadi.

Jumadi mengatakan, cara yang bisa dilakukan untuk membuat kegiatan nasional dengan menciptakan hal yang luar biasa.

Contohnya, menurut Jumadi, melalui Saka Bahari dengan kegiatan yang konsen dengan lingkungan.

Ia menjelaskan, ada tiga kegiatan penting yang harus dilakukan sebuah organisasi.

Yaitu konsen terhadap lingkungan, energi terbarukan, dan teknologi informasi.

“Kalau kita konsen dengan hal itu, sudah daripada cukup. Pasti orang mau datang ke kita. Saya mau pramuka menjadi garda terdepan untuk hal seperti itu. Kalau kita fokus itu saja dari tingkat siaga sampai tingkat Pembina, sudah lebih dari top,” jelas Jumadi.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *