Lewat ke baris perkakas

Gelar Ajar bagi Pembina S/G/T/D Kwartir Cabang Kota Tegal Sukses Terlaksana

Bidang Binawasa

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal menyelenggarakan kegiatan pertemuan Pembina Pramuka se Kota Tegal yang dikemas dalam kegiatan Gelang Ajar 2019. Kegiatan ini digelar hari Sabtu (02/11/2019) di Bumi Perkemahan Bahari Mintaragen Kota Tegal. Kegiatan dibuka oleh Wakil Ketua Bidang Binawasa H.Ali Masruri,S.Ag,M.Pd.

Dalam sambutannya Ali Masruri mengatakan gelang ajar merupakan kegiatan pertemuan untuk anggota pramuka dewasa yaitu Pembina Pramuka Siaga,Penggalang dan Penegak dalam rangka memberikan pengetahuan,ketrampilan serta mengembangkan kemampuannya sesuai satuan masing-masing.

“Selain itu juga untuk menyamakan persepsi tentang kegiatan yang harus di lakukan dalam membina peserta didik di gugus depannya masing-masing sehingga antara gudep yang satu dengan yang lainnya tidak ada perbedaan dalam mengelola gugus depan”katanya.

Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan gelang ajar akan terus dikembangkan dan di laksanakan setiap 3 bulan sekali.

“Harapan dari kegiatan ini adalah pembina harus menerapkan dan mengembangkan ilmu yang di dapat selama mengikuti gelang ajar pungkasnya. Selain itu, juga ingin mengajak kepada Pembina Pramuka untuk terus menempa diri dalam wadah gelang ajar agar terus menambah semangat dan kecintaan kepada Gerakan Pramuka,”tandasnya.

Solikhin,S.Pd,M.Pd selaku Ketua Panitia mengatakan tujuan di adakan Gelang ajar adalah menyampaikan informasi-informasi yang sangat diperlukan bagi seseorang Pembina Pramuka dalam mengemban tugas-tugasnya dalam Pendidikan Kepramukaan dengan pengetahuan dasar yang sangat diperlukan dalam pengelolaan organisasi.

Sasaran yang akan di capai adalah pembina memiliki semangat kebersamaan dan kesamaan pandangan dalam setiap penyelenggaraan kegiatan kepramukaan di setiap gugus depan serta Pembina mampu membuka diri agar dapat mengikuti dan menerima masukan masukan baik dari sesama teman maupun dari pelatih, berpran aktif dalam proses pembelajaran, bekerja dengan giat dalam kelompok pembelajaran dengan baik dan kompak.

“Kegiatan berlangsung sangat menarik dan inovatif sehingga para pesertapun antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan berlangsung tidak hanya dalam ruangan semata, melainkan kegiatan di laksanakan secara outdoor” ujarnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *