Lewat ke baris perkakas

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tegal siap Mengirimkan Kontingen Jamda Ke XV tingkat Jateng

Kontingen Pramuka Kwarcab Kota Tegal menyatakan siap untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) Ke-15 yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan Mustika, Blora pada 26-31 Agustus 2019. Pelepasan peserta dilakukan di Sanggar Pramuka, Jumat (23/08/2019).

Pimpinan kontingen Jamda Kota Tegal Purnomo,S.Pd mengatakan dalam gelaran tingkat provinsi itu Kota beranggotakan 40 orang.

“Jumlah itu termasuk pimpinan kontingen putra dan putri ,pembina pendamping putra dan putri serta pendukung kontingen”sebutnya.

Ia menyampaikan kontingan Jamda dibagi dalam beberapa kelompok.

“Kontingen Jamda Ke-15 yang akan berlangsung di Blora ada 40 orang terbagi dalam empat regu, yakni 2 regu putra dan 2 regu putri yang berasal dari gugus depan yang berpangkalan di SMP dan MTs sekaligus kita pamitan” ujarnya usai pelepasan kontingen Kwarcab di sanggar pramuka.

Dalam laporannya Purnomo mengatakan tujuan di adakannya kegiatan ini adalah untuk mempererat tali persahabatan dan persaudaraan antar sesama penggalang se Jawa Tengah,meningkatkan pengembangan jiwa kepemimpinan dan patriotisme pramuka penggalang,memberikan tambahan pengetahuan,pengalaman,ketrampilan dan kecakapan bagi pramuka penggalang yang sangat berguna untuk mengabdi kepada masyarakat,bangsa dan negara.

“Keseluruhan peserta itu merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi jamda Kota Tegal” pungkasnya.

Dirinya berharap kontingen kwarcab kota Tegal berhasil meraih nilai yang terbaik dan mampu membanggakan gugus depan dan kwartir.

Sementara itu Ketua harian Kwartir Cabang Kota Tegal, Sudoro,S.Pd,MM mengucapkan terima kasih kepada peserta Jamda yang terpilih menjadi kontingen jamda Kota Tegal dan kepada Gudep serta orang tua atas semua partisipasi dan dukungan selama ini.

“Saya berpesan kepada peserta jamda untuk menjaga kesehatan dan ikuti kegiatan jamda dengan baik dan penuh tanggung jawab karena kalian membawa nama baik kwarcab Kota Tegal” kata Sudoro S.Pd MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *